Halo !!! Saya Melly, ini adalah blog tentang cara membuat slime dengan mudah dari beberapa bahan!

3 Cara Membuat Slime dengan Sunlight (Slime Bening dan Clear)

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat slime. Salah satu cara yang paling populer adalah pembuatan slime menggunakan bahan sabun cair pencuci piring sunlight. Slime yang dibuat dari bahan ini dinilai memiliki tekstur yang lembut, sekaligus juga wangi dan bebas lengket. Bagi Anda yang belum tahu dan penasaran tentang bagaimana cara membuat slime dengan sunlight, silakan simak pemaparan kami berikut ini!

Cara Membuat Slime dengan Sunlight

Perlu diketahui bahwa membuat slime sebetulnya tidak harus terpaku pada sabun pencuci piring merk sunlight. Merk sabun cuci piring lainnya juga bisa digunakan dalam menghasilkan slime yang kenyal, misalnya sabun merk Mama Lemon.

Semua sabun tersebut dapat dikombinasikan dengan bahan-bahan lain dalam pembuatan slime. Hanya saja, slime yang dihasilkan nantinya juga akan memiliki kualitas yang berbeda. Cara membuat slime dengan sunlight sendiri bisa dikombinasikan dengan beberapa bahan, di antaranya shampoo, lem UHU, serta tepung terigu.

1. Membuat Slime Dengan Sunlight dan Shampo

Yang pertama adalah pengkombinasian antara sunlight dan shampoo. Cara membuat slime dengan sunlight satu ini saya katakan adalah cara yang paling mudah. Semua orang bisa melakukannya, bahkan anak-anak sekalipun.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuatnya pun sederhana, yaitu hanya 2 bahan : sabun cuci piring sunlight dan shampo (boleh merk apa saja tapi shampoo Lifebuoy rekomendasi saya). Setelah ke 2 bahan tersebut siap, sediakan wadah plastik kecil dan letakan shampo dan sunlight pada wadah dengan takaran 2 : 1, 2 ukuran shampo dan 1 ukuran sunlight. Aduk keduanya secara cepat selama 2 menit hingga bercampur dan letakan adonan di dalam freezer (lemari es) selama 10-20 menit. Slime pun mengental dan siap dimainkan.

Perlu diketahui, slime yang dibuat dengan cara ini kerap kali tidak awet bila dimainkan. Jika suhu udara panas, ia akan cepat meleleh. Oleh karenanya, slime dengan pembuatan semacam ini tidak saya rekomendasikan.

2. Membuat Slime dengan Sunlight dan lem UHU

Selain menggunakan bahan padanan shampoo, slime juga dapat dibuat dari sabun sunlight dan lem UHU. Slime yang dibuat dengan kedua bahan ini cenderung lebih stratchy dibanding slime yang dibuat dengan cara pertama. Kendati demikian, ia bisa mengeras bila dibiarkan di udara terbuka. Penyimpanannya harus tertutup dalam toples atau freezer.

Untuk membuatnya, siapkan beberapa alat dan bahan, di antaranya lem UHU, sunlight, mangkok, dan pengaduk. Setelah itu, masukan lem UHU dan sunlight dengan perbandingan 3:2 ke dalam wadah. Aduk keduanya sampai rata. Bila adonan kurang kenyal, Anda bisa menambahkan kembali lem secukupnya. Anda juga bisa menambahkan pewarna ke dalam adonan jika ingin slime dengan warna tertentu.


3. Membuat Slime dengan Sunlight dan Tepung Kanji

Jika sulit menemukan lem UHU, Anda juga bisa menggantinya menggunakan bahan tepung kanji. Ingat ya! Tepung kanji alias tepung singkong! Tepung kanji memiliki sifat seperti lem bila terkena minyak. Jadi bisa kenyal dan tetap stratchy (meski tidak sekenyal bila dibuat dari lem).

Untuk cara membuat slime dengan sunlight dan tepung kanji sendiri sebetulnya terbilang cukup mudah. Pertama, siapkan bahannya, yaitu tepung kanji, sabun sunlight, dan minyak goreng.

Aduk 2 sdm tepung dan 2 sdm sabun sunlight dalam wadah. Setelah rata, tambahkan minyak goreng agar adonan tidak lengket. Jika ingin lebih wangi, Anda juga bisa mengganti minyak goreng dengan baby oil.

Terakhir, bila semua sudah teraduk rata, coba tekan-tekan adonannya. Jika masih lengket, tambahkan lagi minyak secukupnya. Slime pun jadi dan siap dimainkan.

Nah, demikianlah beberapa cara membuat slime dengan sunlight yang mudah dan cukup sederhana. Silakan dicoba dan silakan berkreasi sendiri sesuai keinginan Anda. Semoga bermanfaat!

1 komentar:

  1. Baccarat in Michigan | How To Play - Worrione.com
    Baccarat is a simple deccasino game that 바카라 사이트 is played in two parts of the house. In the house, the winning players sit 제왕카지노 on either the dealer's (the deck) or

    BalasHapus